Breaking News

Tingkatkan Gairah Kaderisasi, PM Kota Jogja Bentuk Korps Instruktur Melati Tunas

Pdpmjogja.org - Bidang Perkaderan PD Pemuda Muhammadiyah (PM) Kota Yogyakarta mengadakan Pelatihan Pelatih Tunas pada Sabtu – Ahad (29-30 Oktober 2016) bertempat di Desa Kajor Kulon, Siluk, Bantul. Pelatihan Pelatih Tunas ini bertujuan untuk menyiapkan kader-kader potensial yang nantinya akan menjadi instruktur dalam kegiatan perkaderan Pemuda Muhammadiyah di Kota Yogyakarta.


Pelatihan diikuti oleh pengurus PD PM Kota Yogyakarta dan perwakilan 4 cabang PM di Kota Jogja, yaitu PCPM Ngampilan, PCPM Mantrijeron, PCPM Gondokusuman dan PCPM Wirobrajan. Dalam menjelaskan materi-materi kepelatihan, PDPM kota Jogja juga mengundang Ketua PW PM DIY Iwan Setiawan, Mantan Ketua PWPM DIY Ridwan Furqoni, Wakil Ketua PWPM DIY Bidang Kader Harpan Nursitadhi, dan Wakil Ketua PWPM Bidang Tabligh Hatib Rahmawan.

Pelatihan yang dipusatkan di Masjid Ash-Sidiq Kajon Kulon ini memberikan materi dasar terkait Pemuda Muhammadiyah, Kemuhammadiyahan, Sistem Instruktur dan Perkaderan di Pemuda Muhammadiyah. 

Diakhir acara, Anang Amiruddin Nugraha terpilih menjadi Koordinator Korps Instruktur. Selanjutnya, kepengurusan Korps Instruktur akan dibentuk. Dalam rencana jangka pendek, Korps Instruktur akan berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk mengadakan Melati Tunas di seluruh cabang yang ada di Kota Yogyakarta.

Tidak ada komentar