Breaking News

Belajar Mengelola Amal Usaha, PDPM Jogja Lakukan Kunjungan ke Pati

Pdpmjogja.org  - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta mengadakan kunjungan ke PDPM Pati Jawa Tengah pada Ahad (22/1/2017). Rombongan PDPM Kota Yogyakarta disambut langsung oleh jajaran PDPM Pati di RS Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar PDPM serta belajar dalam mengelola amal usaha dari PDPM Pati. PDPM Pati merupakan PDPM yang mampu mengelola amal usaha secara profesional. PDPM Pati memiliki BMT Fastabiq, Perumahan Fastabiq dan menjadi inisiator berdirinya RS Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati. 

Dalam kesempatan ini, Ketua PDPM Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa selama ini PDPM Kota Yogyakarta baru merintis beberapa amal usaha seperti Muhammadiyah Heritage Trip dan Jasmine Bimbel. Namun pengelolaannya masih  belum maksimal. Dengan begitu ingin belajar dari PDPM Pati yang memiliki amal usaha yang sangat maju tersebut.

Direktur KJKS Fastabiq H. Ridwan S.Pd, menyampaikan bahwa perlunya pengelolaan amal usaha yang serius dan fokus. “Saat ini kebanyakan pengurus Muhammadiyah adalah PNS, sehingga dalam mengelola organisasi apalagi amal usaha hanya mencari waktu sisa dari kesibukan sebagai pegawai negeri. Kalau pengelolaannya hanya sebatas diwaktu sisa, maka hasilnya juga tidak maksimal. Dengan begitu, perlu adanya orang yang fokus untuk mengelola amal usaha tersebut. Tidak perlu banyak orang, 3 sampai 5 orang cukup. Yang penting fokus.”

Tidak ada komentar