Breaking News

Kekerasan Di Sidang DPD RI, PDPM Kota Jogja Dukung Sikap Komandan KOKAM Pusat

Pdpmjogja.org - Kekerasan yang terjadi di Sidang DPD RI pada Senin (3/4/2017) di Jakarta berbuntut panjang. Kekerasan dialami oleh Afnan Hadikusumo anggota DPD RI perwakilan dari Yogyakarta dilakukan oleh sesama anggota DPD RI Benny Ramdhani dan Delis Julkarson Hehi. Insiden tersebut menuai kecaman dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan Muhammadiyah.


Komandan KOKAM PP Pemuda Muhammadiyah, Mashuri Masyhuda marah besar atas tindakan yang dilakukan oleh Benny Ramdhani dan Delis. Tindakan kekerasan yang terjadi di Sidang DPD RI mencederai demokrasi di Indonesia. “DPD RI merupakan lembaga negara yang mempresentasikan wilayah provinsi, tindakan oknum anggota DPD yang tidak siap beda pendapat ini mencederai demokrasi dan dapat memicu konflik ditengah-tengah masyarakat jika masyarakat tidak terima perwakilannya dihinakan di sidang paripurna.” Ungkap Mashuri.

Mashuri juga meminta agar pelaku kekerasan di sidang DPD RI tersebut ditindak tegas. “KOKAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah meminta agar oknum yang bersangkutan yang berperilaku sewenang-wenang agar ditindak tegas oleh Dewan Kehormatan DPD RI, anggota DPD seharusnya memberi teladan sebagai representasi daerah di parlemen. Bukan mempertontonkan hukum rimba.” Tegas Mashuri.

Sikap Komandan KOKAM Pusat tersebut mendapat dukungan dari berbagai kalangan, salah satunya adalah dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta. Wakil Ketua PDPM Kota Yogyakarta Bidang Hikmah Yogi Jatmikanto mendukung sikap Mashuri. “Kami mendukung penuh pernyataan Komandan KOKAM PP Pemuda Muhammadiyah. Kami meminta PP Pemuda Muhammadiyah untuk mengawal kasus ini hingga tuntas.” Ujar Yogi.

Yogi juga menegaskan Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta siap bergabung dengan PP Pemuda Muhammadiyah dalam mengawal penuntasan kasus ini dan memberikan dukungan moril kepada Afnan Hadikusumo. “Kami siap bergabung dengan PP Pemuda Muhammadiyah. Serta kami menyerukan kepada warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia untuk memberikan dukungan moril kepada Afnan Hadikusumo.” Tegas Yogi.

foto: tribunnews.com

Tidak ada komentar