Breaking News

Keberadaan KOKAM di SMK Muhammadiyah 3 jogja Adalah Langkah Nyata

Pdpmjogja.org – KOKAM SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta periode 2017-2018 resmi dilantik pada Sabtu (15/7/2017) di Halaman SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. KOKAM yang lebih dikenal dengan nama BRIKAGA ini dilantik langsung oleh Komandan Operasional KOKAM Kotagede Dadang Arif Dwi Saputra. Dihadapan ratusan siswa baru SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta pelantikan berjalan dengan lancar.


Keberadaan KOKAM di lingkungan sekolah ini diharapkan mampu memfasilitasi siswa SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dalam menyalurkan minat maupun bakat ke dalam hal yang positif. Selain itu, bagi sekolah keberadaan KOKAM ini dapat meminimalisir kegiatan-kegiatan siswa yang negatif terutama dalam hal klithih dan tawuran. Selain itu, keberadaan KOKAM dilingkungan sekolah merupakan jalan perkaderan Muhammadiyah yang cukup efektif. Hal tersebut terbukti dengan keikutsertaan di KOKAM, siswa akan lebih mengenal tentang Muhammadiyah dan kegiatannya, tidak hanya belajar di sekolah. 

Wacana masuknya KOKAM di sekolah-sekolah Muhammadiyah memang telah lama berhembus, termasuk diranah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) maupun Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta. Namun begitu, sampai saat ini baru SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang telah mengambil langkah nyata dengan dilantiknya KOKAM SMK Muhammadiyah 3Yogyakarta. 

Tidak ada komentar