Breaking News

Diluar Dugaan, Inilah Hasil Polling Calon Ketua PDPM Kota Jogja


Pdpmjogja.org - Bidang Media dan Publikasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta mengadakan polling terkait sosok calon Ketua PDPM Kota Yogykarta menjelang Musyawarah Daerah 2019 mendatang. Polling yang dibuka sejak Senin (12/2) dan ditutup pada Rabu siang (14/2) ini telah menyedot perhatian ratusan warganet untuk mengikuti polling tersebut. Hal tersebut terbukti dengan jumlah suara yang masuk hingga polling ditutup mencapai 861 suara.


Polling memunculkan 5 nama yang sebelumnya telah mencuat menjelang Musyda 2019 mendatang. Kelima nama tersebut adalah Muhammad Rifqi Rifai,  Anang Amiruddin Nugraha, Sholahuddin Zuhri, Ilvan Rio dan Imam Abror. "5 nama tersebut adalah Muhammad Rifqi Rifai yang kini menjabat Sekretaris Umum, Anang Amiruddin Bendahara Umum, Sholahuddin Zuhri Kabid Dakwah, Ilvan Rio Kabid Orkesling dan Imam Abror Kabid Kaderisasi." Ujar Wakil Ketua PDPM Kota Yogyakarta Bidang Media dan Publikasi Muhammad Budi Setiawan.

Usai polling ditutup, hasilnya pun diluar dugaan. Imam Abror menang dalam polling versi pdpmjogja.org ini. Imam Abror memperoleh 35% atau sekitar 298 suara. Disusul oleh Anang Amiruddin dengan 32%. Posisi ketiga diduduki oleh Sholahuddin Zuhri (20%). Diurutan ke 4 dan 5 diduduki oleh Ilvan Rio (8%) dan Rifqi Rifai (5%).

Perolehan suara pun dinamis, kelima nama yang disodorkan sempat menikmati keunggulan. "Pemenang polling Imam Abror pun sempat tertinggal jauh dihari pertama, namun dihari kedua suaranya meroket hingga sempat mendominasi dengan 53%. Namun dihari terakhir, suara Anang dan Zuhri perlahan naik dan hasil akhirnya seperti itu." Tambah Wawan.

Wawan menegaskan bahwa hasil ini tidak akan mempengaruhi hasil Musyda tahun depan. "Ini hanya sekedar polling, dan Musyda masih awal tahun depan. Kemungkinan masih dapat terjadi. Dari polling ini kita dapat melihat antusiasme masyarakat khususnya kader Pemuda Muhammadiyah dalam menyambut Musyda, dan Alhamdulillah responnya bagus." Pungkas Wawan.

3 komentar:

  1. Semoga sukses dan lancar Musyda 2019.. Aamiin.

    BalasHapus
  2. Maju terus PDPM Kota Yogyakarta. Terus mencetak kader yang berdaya saing dan memberdayakan orang-orang di sekitarnya!

    BalasHapus