Breaking News

Teruji di DIY, Iwan Setiawan Layak Pimpin PP Pemuda Muhammadiyah

Pdpmjogja.org - Jelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang akan digelar pada November 2018 ini, beberapa nama muncul dalam bursa calon Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah. Salah satu nama yang muncul adalah Ketua PWPM DIY Iwan Setiawan. Kesuksesannya memimpin di DIY 4 tahun terakhir mendorong beberapa kalangan untuk mencalonkan dirinya sebagai ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah.



Menurut Sekretaris Umum PDPM Kota Yogyakarta Muhammad Rifqi Rifai, Iwan Setiawan telah teruji dan sukses memimpin PWPM DIY 4 tahun terakhir. "Sudah saatnya Kang Iwan Setiawan berkontribusi ditingkat yang lebih luas. Program-program yang telah dilakukannya di DIY sangat Luar Biasa. Perkembangan Pemuda Muhammadiyah dan Kokam di DIY begitu signifikan" ujar Rifqi.

Beberapa kesuksesan program PWPM DIY adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan seperti Beras Istimewa, dan Jaringan Peternak Muhammadiyah. Program Beras Istimewa merupakan langkah nyata PWPM DIY dalam memperhatikan nasib para petani di DIY. Selama ini para petani mengeluhkan hasil panennya hanya dihargai sangat rendah. Dengan program ini, PWPM DIY membeli hasil panen dengan harga yang lebih wajar, sehingga perekonomian petani dapat terbantu. Selain itu, diranah hukum PWPM DIY juga mendirikan LBH Baskara guna membantu masyarakat dalam memperoleh perlakuan hukum secara adil.

Rifqi Rifai juga menambahkan bahwa PDPM Kota Yogyakarta siap mendukung Iwan Setiawan untuk maju sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah. "Ditahun 2018 ini kami, dari PDPM Kota Yogyakarta mendorong dan mendukung Kang Iwan Setiawan untuk berkiprah di level nasional. Berjuang, mengabdikan diri sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Periode 2018-2022 dalam arena Muktamar 2018 di Surakarta November 2018 Besok." Tegas Rifqi.

Tidak ada komentar