Breaking News

Belajar Menulis Berita, PDPM Kota Jogja Buka Sekolah Jurnalis Muda Muhammadiyah

Pdpmjogja.org – Bidang Media dan Publikasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta akan mengadakan Pelatihan Jurnalistik bertajuk Sekolah Jurnalis Muda Muhammadiyah. Sekolah Jurnalis Muda Muhammadiyah akan dimulai pada 3 April 2018 bertempat di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta. Pelatihan yang akan digelar selama 4 kali pertemuan ini diadakan setiap Selasa Malam dimulai pukul 18.00 WIB.

Menurut Wakil Ketua PDPM Kota Yogyakarta Bidang Media dan Publikasi Muhammad Budi Setiawan, Sekolah Jurnalis Muda Muhammadiyah ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bidang Media PDPM dengan Bidang Media PCPM-PCPM di Kota Yogyakarta. “Pelatihan ini dalam rangka pembinaan PDPM kepada PCPM-PCPM di Kota Yogyakarta dalam mengelola media, khususnya dalam menulis berita. Selama ini banyak kegiatan di cabang yang bagus-bagus, namun hal tersebut belum dibarengi dengan publikasi dan informasi yang baik kepada masyarakat.” Ujar pria yang lebih akrab disapa Wawan ini.

Wawan berharap agar setiap cabang di Kota Yogyakarta dapat mengirimkan kadernya untuk mengikuti pelatihan ini. Wawan juga berharap nantinya setiap cabang ada satu atau dua orang yang mampu menguasai ilmu jurnalistik dan mampu memberitakan kegiatan-kegiatan di cabangnya. “Saya berharap cabang-cabang Pemuda Muhammadiyah dapat mengirimkan kadernya untuk mengikuti pelatihan ini, sehingga kedepan, cabang-cabang mampu memberitakan kegiatan-kegiatannya dengan baik dan konsisten.” Tambahnya.

Tidak hanya untuk cabang-cabang Pemuda Muhammadiyah, Sekolah Jurnalistik Muda Muhammadiyah juga terbuka bagi anak-anak muda putra dan putri yang ingin belajar ilmu jurnalistik. “Pelatihan ini terbuka bagi putra dan putri yang ingin belajar ilmu jurnalistik. Pelatihan ini tidak dipungut biaya. Saya mengajak kepada generasi muda mengikuti pelatihan ini untuk sama-sama belajar, mencari pengalaman dan membangun jaringan media yang baik.” Pungkas Wawan.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui sms/whatsapp dengan format SJMM_Nama Lengkap_Alamat kirim ke 0858 7620 1302.

Tidak ada komentar