Breaking News

Anang: Langkah Baru KOKAM Wirobrajan

Pdpmjogja.org, Wirobrajan - Menindaklanjuti hasil musyawarah antara Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Wirobrajan dengan Senior BPOK KOKAM Wirobrajan beberapa waktu yang lalu, diputuskanlah penetapan struktur KOKAM Wirobrajan dengan nama KOKAM 0110 Wirobrojo beserta strukturnya. Adapun hasil penetapan struktur KOKAM 0110 Wirobrojo disahkan oleh PCPM Wirobrajan dalam agenda Pelantikan KOKAM 0110 Wirobrojo pada Selasa (8/5) bertempat di Masjid Wakaf, Patangpuluhan, Wirobrajan.



Anang Amiruddin Nugroho selaku Ketua PCPM Wirobrajan, dalam keterangannya setelah pelantikan mengatakan "Ini merupakan hasil penjaringan aspirasi PCPM Wirobrajan selama tiga tahun ini, mulai dari membangun komunikasi dengan rekan-rekan Senior BPOK KOKAM Wirobrajan kemudian dilanjutkan pengadaan Diksar KOKAM Wirobrajan hingga saat ini. Mengingat rekan-rekan Senior BPOK KOKAM Wirobrajan yang dalam masanya KOKAM Wirobrajan dulu, pernah berjaya dengan Korps dan Komandonya. Maka langkah ini dipandang perlu untuk menyinergikan pengalaman dan langkah baru kedepan, demi terwujudnya Barisan KOKAM sebagai garda terdepan dalam mengawal Pemuda Muhammadiyah dan Persyarikatan Muhammadiyah", terang Anang.

Dalam sambutannya, Anang berpesan "Tidak ada tujuan lain dari Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM Pemuda Muhammadiyah, selain menjaga Islam dan Persyarikatan Muhammadiyah. Banyaknya isu-isu kenegaraan belakangan ini menjadi cambuk untuk saling merekatkan ukhuwah. Satu organisasi satu komando dan satu visi kedepan, demi terciptanya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya", tutup Anang.

Senada dengan yang disampaikan oleh Anang, Sugito selaku salah satu Senior BPOK KOKAM Wirobrajan memberikan pesan "PCPM Wirobrajan dan KOKAM 0110 Wirobrojo adalah satu tubuh, jadi keduanya harus saling bersinergi terutama untuk menjaga marwah Persyarikatan Muhammadiyah", jelas Sugito.

Agenda pelantikan KOKAM 0110 Wirobrojo yang merupakan bagian dari PCPM Wirobrajan ini, dihadiri oleh Keluarga Besar Pemuda Muhammadiyah Cabang Wirobrajan, Senior BPOK KOKAM Wirobrajan, dan Pimpinan Harian KOKAM Kota Yogyakarta. Yang kemudian disambung ramah tamah untuk pesan kepada KOKAM 0110 Wirobrojo kedepannya. (Red.)

Tidak ada komentar