Breaking News

PCPM dan PCNA Kraton Gelar Baitul Arqom AMM

Pdpmjogja.org, Kraton - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kraton Menggelar Baitul Arqam Pimpinan Angkatan Muda Muhammadiyah Kraton tahun 2018 pada Sabtu-Ahad (5-6 Mei 2018) di SD Muhammadiyah Sapen Kraton, Kompleks Masjid Margoyuwono, Kraton. Acara yang didahului dengan Rakercab AMM Kraton tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kraton Sumiharto. Selain itu, pembukaan juga dihadiri oleh perwakilan Forkompimka Kraton.


Dalam sambutannya, Sumiharto mengapresiasi digelarnya Baitul Aqrom AMM Kraton. "Saya mewakili PCM Kraton sangat mengapresiasi acara Baitul Arqam (BA) Pimpinan AMM yang diadakan oleh PCPM dan PCNA Kraton ini. Dengan diadakannya BA ini, kami berharap output kedepannya akan menghasilkan program-program AMM yang kekinian dan bermanfaat untuk umat. Kami PCM dan PCA Kraton siap untuk selalu bersinergi dalam bentuk dakwah keumatan yang posotif dan membawa manfaat untuk umat Islam, warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kraton ini " ujar Sumiharto.

Sumiharto juga berharap dengan diadakannya Baitul Arqom ini dapat muncul kader-kader penerus yang suatu saat dapat meneruskan perjuangan Muhammadiyah di Kraton, khususnya dalam mengelola SD Muhammadiyah Sapen di Kraton. " Semoga dengan adanya SD Muhammadiyah Sapen di Kraton ini akan menambah semangat kita dalam berdakwah amar maruf nahi munkar di wilayah Kraton. Karena SD ini merupakam aset kita, yang besok akan kita serahkan kepada anda-anda sekalian ini. Kami mendirikan SD ini dengan tekad dan keseriusan yang besar.” Tambahnya.

Sumiharjo menceritakan awal berdirinya SD Muhammadiyah Sapen di Kraton bukan tanpa perjuangan. SD Muhammadiyah Sapen di Kraton diawal berdiri hanya punya 10 murid. “Dulu diawal berdirinya SD ini hanya 10 murid, tetapi di tahun kedua ini pendaftaram sudah kami tutup, karena kuota 32 siswa sudah terpenuhi. Dan alhamdulillah dua siswa SD Muhammadiyah Sapen di Kraton ini beberapa bulan yang lalu mendapatkan Penghargaan Juara 1 Lomba Sains Tingkat Nasional. Ini lah bukti bahwa SD Muhammadiyah Sapen Kraton ini ada, dan tidak lagi Sepen (sepi) seperti yang di sebutkan masyarakat di awal tahun berdirinya dulu. Mari kita jaga aset kita, aset Muhammadiyah ini, agar tercapai nya visi dan misi Muhammadiyah " tuntas Sumiharto, SE. MBA., yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Pengcab PSSI Bantul itu. (GAH)

Tidak ada komentar