Breaking News

Syiar Dakwah Pemuda Muhammadiyah Cabang Wirobrajan Sambut Ramadhan


Pdpmjogja.org, Wirobrajan - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal berjarak hitungan hari, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Wirobrajan bersama dengan Badan Koordinasi (BADKO) TPA Wirobrajan dan Remaja Masjid se-Wirobrajan mengadakan Tabligh Akbar pada Jum'at (10/5) dan Pawai Songsong Ramadhan pada Ahad (13/5).


Dalam keterangan Syafiq Hanafi selaku Ketua Panitia Kegiatan saat dijumpai, "Agenda ini merupakan simbol untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita dengan bekerjasama antara PCPM Wirobrajan, BADKO TPA Wirobrajan dan Remaja Masjid se-Wirobrajan yang berwujud Tabligh Akbar dan Pawai Songsong Ramadhan untuk menunjukkan syiar Islam kepada masyarakat luas", jelas Syafiq.

Adam Noor Rachmad selaku Ketua BADKO TPA Wirobrajan menjelaskan, "Ini adalah agenda kita bersama untuk meluruskan bahwa Islam itu indah, Islam itu rahmat, Islam itu penuh dengan kedamaian. Sehingga sebagai umat Islam harus bersatu padu untuk menjaga nilai-nilai dan syariat Islam", tegas Adam.

Kemudian penjelasan dalam sambutannya, Anang Amiruddin Nugroho selaku Ketua PCPM Wirobrajan menegaskan, "Kegiatan songsong Ramadhan ini adalah wujud dari seberapa gembirakah kita umat Islam, dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Gembiranya umat Islam adalah bentuk ghirah tentang rasa syukur dan pemaknaan, bahwa bulan yang penuh dengan maghfirah ini akan datang kembali. Maka ini perlu dirayakan dengan suasana yang khidmat, sehingga pada bulan suci Ramadhan nanti akan ada, Ramadhan yang berkesan penuh kemenangan di hari raya Idul Fitri", terang Anang.

Tidak ada komentar